Saturday, July 16, 2011

Nama: Fijai Saputra, Usia : Hampir 16 thn, status "JOMBLO"

Bukannn, ini bukan foto anak hilang lagi !
Di suatu malam terlihat seorang anak Laki-laki yang memasang muka melas (diyakini mengundang belas kasihan banyak orang), duduk di depan warnet dengan ditemani satu bungkus keripik singkong (Rp. 3000) menghadap jalan raya yang rame dikarenakan banyak muda-mudi bersama pasangan mereka tengah asik jalan-jalan. Dia hanya bisa bengong sambil kembali menghabiskan sisa kripiknya. Tidak lain dan tidak bukan, anak laki-laki yang gue ceritain adalah gue sendiri, huhuhu... pedihnya di malem minggu 

Oke, udah meweknya, ntar disangka orang-orang anak hilang lagi. 
Walaupun gue baru 1 bulan ngejomblo lagi, tapi sebelumnya gue udah ngejomblo lebih dari satu tahun. Bisa dibilang selama 12 bulan tersebut gue udah cukup makan asam garam dalam hal ngejomblo. Nah selama gue ngejomblo, banyak gosip-gosip bertaburan layaknya jamur yang tumbuh subur dimusim hujan, mulai disangka ngejalin hubungan dengan si u***a bendahara kelas gue (temen sekelas gue pasti pada tau, apalagi si @Dian noh), sampe dikatain ama temen-temen HOMO gara-gara belum punya pacar. Nah giliran gue udah dapet pacar (kita sebut dia si @tokek), malah dikatain bohong ama temen-temen, ada yang bilang juga kalo si tokek cuman bikin-bikinan gue di pesbuk, SAMBEL!!!! 



Nah, banyak orang ngejomblo dengan alasan yang berbeda. Ada yang trauma dengan mantannya, ada yang nggak dibolehin emaknye untuk pacaran, ada yang takut ditolak doi, dan ada juga yang emang nggak laku (sorry yang ngerasa kesindir)
Tapi ada satu alasan ngejomblo paling bijak yang pernah gue baca, memilih ngejomblo karena merasa belum dewasa untuk berpacaran, katanya Adhitya Mulya (ntu tuh, penulis novel jomblo). Gue ngerasa, kalo diumur gue yang baru mau masuk ke 16 ini, gue belum ngerasa siap untuk macarin seorang anak manusia, mungkin kalo anak kucing masih berani, hahaha.


Dan bagi gue, status jomblo itu berarti bebas, sayangnya, gue baru nyadarin itu ketika gue udah nggak ngejomblo. Aneh ya, ketika gue ngejomblo, rasanya sepi banget. Iri gitu ketika ngeliat di sekeliling banyak yang lagi pacaran, dan ngerasa kalo dunia ini nggak adil. Tapi ketika udah nggak ngejomblo, malah ngerasa nggak bebas, selalu dibatesin, dan jadi ngerasa nggak aman kalo mau kenalan ama orang. Padahal, jomblo itu asik loh, kita jadi nggak terikat sama orang, bebas ! Nggak perlu berangkat kesekolah terlalu pagi untuk ngejemput doi. Nggak perlu selalu ngisi pulsa untuk smsan ama doi. Dan nggak perlu nyediain waktu untuk ngapelin pacar tiap malem minggu 
Tapi terkadang, hasrat kemanusiaan gue untuk berpasangan muncul. Disisi lainya, sebagai manusia biasa (yang normal) gue juga ngebutuhin kasih sayang dari seseorang. Ada satu momen ketika gue bener-bener ngebutuhin seseorang untuk berbagi, bercerita tentang apa yang gue rasain, agar gue ngerasa kalo gue nggak sendiri.


Yaa, cinta emang absud dah, Ketika lagi ngejomblo, rasanya pengen pacaran, tapi ketika lagi berpacaran, ngerasa nggak bebas dan pengen ngejomblo.
Overall, so far sih gue masih pengen menikmati masa-masa bebas gue ini.
Hidup manusia-manusia jomblo Indonesia !

18 comments:

Said Arsyad said...

wah, blak2an nih ya. ntar malah kaya jadi iklan joni di axis.
kalo posting kaya ini sih saya agak takut bacanya sob.

pinklestar said...

gue juga jomblo.. hahahaha toss! :p

Saputra Fijai said...

@said: namanya juga fijai blak-blakan, hahaha
@kak linda: yeee Tosss, sesama makhluk berstatus jomblo dilarang saling menghina :D

ugha badawi said...

nasib itu kalo jomblo :D

Saputra Fijai said...

jomblo bukan nasib gha, tapi pilihan hidup, lagian gue jomblo juga jomblo yang terhormat #tsahhh

ugha badawi said...

itu karna belum ada yg mau ama lu, maybe. haha :p

Saputra Fijai said...

yeee, ada jutaan orang yang ngantri untu jadi pacar gue gha #tsahhhhh

ugha badawi said...

jangan bilang kalo saya termasuk di dalamnya.
wahahahah :p

Saputra Fijai said...

lu mau ikutan ?
sayangnya gue masih normal.

JUMAR SIE DAENK PANCUR said...

setuju,,, jomblo itu bebas. .. .

Saputra Fijai said...

@Jumar: hahahha, bener !
makasih telah berkunjung :D

Nelva Amelia said...

salam kenal dari aceh :)

Saputra Fijai said...

Ya, salam kenal dari Samarinda :D

sitiafrothin.blogspot.com said...

no jomblo
no pacaran
:standar alias biasa sajah:
yg penting bisa ngakak, ketawa ketiwi, cengar cengir(orgil d.jalan, LEWAT !!). D:
salam kenal boy ((:

sheila said...

nih, ada tmn saya yg msh jomblo, tp usianya 25 thn :D
eniwei, ikutan giveaway kami ya dsni:
http://kabarbuku.blogspot.com/2011/07/giveaway-gretongan-novel-dan-mug-cantik.html

Mbink93 said...

HIDUP JOMBLO!!! JOMBLO...JOMBLO...
JOMBLO nama kripik yang 3000an yah?:P
maklum anak kemarin sore, yang masih pipis dicelana... haha

Saputra Fijai said...

hahahaha, jomblo merek obat nyamuk bang.

M. Nasihin said...

jai update dong blog lo :D

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...