Monday, June 27, 2011

Belajar ngeblog dari mbah Youtube

Oke, masa liburan udah berakhir, berarti saatnya gue dan segenap jiwa raga gue mengucapkan, minal aidin wal faidin, mohon maaf lahir dan batin *loh*, salah-salah, maksudnya gue mau ngucapin, selamat tinggal masa liburan yang bikin gue jadi "kodok absurd" (buat yang gak ngerti absurd,baca di postingan gue sebelumnya), semoga taun ini lebih banyak tanggal merahnya dibanding taun kemaren *amin*....
Berakhirnya masa liburan gue berarti berakhir pula kebudayaan "Super Malas" ala kodok absurd, karena gue harus kembali bergelut dan bergelut dengan buku catatan, pulpen, tip x, dan majalah playboy kesukaan gue (yang terakhir kaga beneran ding, hehehe), anyway, gue harus semangat ngejalani awal kehidupan gue sebagai anak kelas 11. Seperti kata Fitrop dan Thalita Latief di Acara "Kamu Pasti Bisa": "Semangka, semangat qaqa, tingggggg..." (hadeh.... tuh acara asli, aL4y bHuanGGeeed).... 


Well, back to our main topic :)
Beberapa jam yang lalu (dan sampe sekarang), pesbuk dan twitter gue terasa sepi banget (lebih sepi dibanding kuburan di malam jum'at pada jam 12 malah di hari halowin, berasa banget kan sepinya gimana), nah, dari pada pikiran gue ngelantur entah kemana, gue mutusin untuk browsing segala sesuatu tentang blog. So, dengan hasrtat yang mengebu-gebu kayak kucing yang minta kawin, gue tulis keyword search google "tutorial blog", trus gue ketemu link yang bertuliskan "dukung gue sebagai calon walikota tanggerang selatan", lu sangka beneran, ya nggak lah. Nah, sehabis gue tulis di keyword search google, secara nggak sengaja gue ketemu link youtube yang bertuliskan "Tutorial Ngedit layout Blog(blogspot) by Benazio part 1

Habis itu gue klik tuh link nya, dan apa yang bisa lu liat, waaah, pastinya bisa merusak moral generasi muda bangsa kita nih....., ya nggak lah, isinya tuh tutorial tentang ngedit layot blog biasa (dengan template modern) menjadi blog yang berbeda (dengan template klasik).
Nih sedikit gambar yang gue kutip:
(nah, kagak ada bokepnya kan, ngeres aja sih pikiran lu),
Kemudian terlintas dibenak gue untuk mencoba mempraktekan ilmu yang gue dapet selama menonton tayangan barusan. Akhirnya gue ciptain blog kedua gue. Dan sumpah, kalo diliat videonya sih gampang aja, tinggal copy sana, paste sini, tapi pas gue coba, ANJJRRROOOOTT, ribet banget dah, lebih ribet dari pada soal ujian Fisika. Code html nya itu loh, yang diyakini keras bakal ngebuat setiap orang yang ngebaca akan kehilangan satu buah bola mata, ihhhh serem, atut mama....
Kalo lu nggak percaya, lu coba deh sendiri, klik disini kalo mau liat videonya.
Gue nggak menyerah gitu aja, setelah kehilangan bola mata gue, gue pasang lagi dan ngelanjutin untuk berexperimen ngebuat blog klasik kayak di video.
Dan, whalaa...., setelah 3x tanjakan, 2x turunan dan 1x nyebrang lautan, selesai juga blog experimen gue. Gue kasih nama aja nih blog BHEGS3T2TD1NL (bukan..., ini bukan nama ayam gue lagi kok...), hehehehe. Itu nama sebenarnya singkatan dari BlogHasilExperimenGueSetelah3xTanjakan2xTurunanDan1xNyebrangLautan.
Keren kan namanya!!!!
Nih gue paparkan blog sebelum dan sesudah hasil experimen gue
(Sebelum dilakuhkan oprasi experimen)

(Nah ini setelah dilakukannya experimen, jauh terlihat lebih bagus kan)
Untuk lebih detailnya gimana blog hasil experimen gue, klik disini...!

Hmmm, hasil experimen ini mengusik hati kecil  gue (ceilah), untuk mengetahui, siapakah sebenarnya yang ngebuat video tutorial tersebut. Gue pun kembali ngebrowsing tentang siapakah pembuat video tutorial tersebut. Dan akhirnya dia adalah *eng ing eng* Bona Kribo (nama tuh manusia aneh banget). Sebenarnya dia punya nama asli Benazio Rizky Putra, pake tambahan kribo karena rambutnya dia kribo (yang mirip sarang tawon).
Nih dia Blognya
(bagus banget kan, kalo diliat dari ujung monas sih, nggak begitu beda blog dia ama blog gue).
Kalo lu mau link fbnya, klik disini
kalo lu mau link twitternya, klik yang ini

Hooaammmm..., keliatan dari mata gue sekarang udah jam 0:18 waktu bagian kodok (baca:wita). Oke udah jamnya gue tidur nih, gue tidur dulu yak, dan doain semoga besok gue nggak dikejar anjing lagi gara-gara masi ngantuk pas mau berangkat sekolah... 
                                                                      

13 comments:

Evandry E.H said...

wahaha, lanjutin bakat yu gan. ane dukung !^^

Saputra Fijai said...

ahaha, *lagi badmood, jadi ketawanya simple*

Evandry E.H said...

kenapa gan? *badmood* entar cepat tua haha

Saputra Fijai said...

ane udah tua gan (udah 15 taun)

ugha badawi said...

wah tuh anak memang keren,
kayakx dia bakalan jadi fans yg ke 6 gue setelah lu jay.
haha :D

Dhe said...

hahahaha... fijai *gw jg panggilnya fijai aja dah*
kk dhe *panggil kk aja, kan gw lbih tua, hahaha* liat dr segi mana pun *dari pantai kuta, dr kali ciliwung, atw dr titik nol kilometer di sabang* template yng skarang lbih caem, lebih keren + lebih ganteng dr template2 sblumnya.

Yuppy.. kusuka gaya blogmu. hehehe, (btw, tu benazio yang di rumahblogger bukan?? *maklum ane dah tuir.. dah taonan ga ke sana*)

Saputra Fijai said...

hehehe
Masalah Template: makasih kak Dhe atas tanggepan baiknya tentang template gua
masalah blog: kalo suka ama blognya, tembak aja, gak usah dipendem-pendem (heheeh, becanda kak, piss)
masalah bena: kayaknya sih, soalnya gua baru nemu tuh blogger, tapi asli sumpah, bagus banget blognya..

Desiidera said...

kalo haus minum freshtea, hahaha

Saputra Fijai said...

iya-iya (sayangnya nggak ada yang aus)

Desiidera said...

pokoknya harus diminum (kataku sambil memaksa)

Saputra Fijai said...

iya iya *ketakutan*

Desiidera said...

nah gitu (nyengir)

Saputra Fijai said...

:D

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...