Thursday, November 10, 2011

Balada Potong Rambut

Postingan kali ini agak berbau "kesialan", jadi buat kalian yang nggak mau ketularan sial kayak gue, mendingan close tab dan buru-buru kabur. Haha dodol!

Seriously, gue lagi dalam keadaan badmood, setelah barusan rambut gue dipangkas abis (iya, setelah gue liat-liat lagi, rambut gue malah mirip Raul Lemos), dan ini membuat gue jadi nggak pede buat berangkat sekolah. Emang sih ini cuman masalah simple "potong rambut", tapi bagi gue ini sama aja kayak elu pake baju renang ditengah pesta ulang tahun temen-temen lu, nggak mecing banget kan?. Gue terlahir dengan bentuk kepala yang nggak ada cocok-cocoknya dengan gaya rambut tipis (seperti cepak, mohak, apalagi BOTAK, yah yang berakhiraan K gitu deh), dan karena itulah gue cuma bisa pede dengan gaya rambut tebal. Lagian bentuk telinga gue itu gede banget, melebar ke samping lagi, ya lu bisa bayangin sendiri lah gimana gue yang punya telinga lebar dengan potongan rambut botak, malah keliatan kayak alien mungkin.

Nah karena itulah gue nggak pernah mau buat dipotong rambut, palingan juga kalo udah tebel & panjang banget, ibu gue yang rapihin. Sampe sampe gue ngerasa kalo gue mengidap Phobia Gunting Rambut, ckckck emang ada phobia gituan.

Lanjut, kemaren adalah hari kelabu buat gue, karena gue "Kena Petal Rambut" sama guru gue, sekali lagi saudara-saudaraku, "Kena Petal Rambut!!!" *sok dramatis*. Ini nih yang paling gue nggak demen dari dulu gue sekolah. Gue emang dari sd udah sering kena petal.
Jadi kronologi penebangan rambut gue tuh kayak gini:
Waktu lagi dikelas pas pelajaran pertama, guru yang mau ngajar itu dateng, terus pelajaran berlangsung kayak biasanya. Gue rada was-was tuh, soalnya sejak seminggu yang lalu, doi udah nyuruh gue buat potong rambut. Jadi gue rada membungkuk gitu (takut tuh guru nyadar pas liat gue dan memangkas ancur rambut gue). Tapi nasi telah menjadi nasi goreng, tuh guru ternyata masih ingat dan langsung nyari gue....
Guru: Oiya, siapa yang kemarin saya suruh buat potong rambut?
Gue: *sambil ngangkat tangan* Saya bu...
Guru: Loh kok rambutnya masih panjang?
Gue: *mengeluarkan alasan klasik yang selalu gagal sejak masih sd* Hmmmm.... Mati lampu bu, jadi Tukang potong rambutnya tutup...
Langsung sekelasan pada rame nyorakin gue, HUUUUUUUU!!!!!!!! ALASAN!!!! (sampe ada yang ngelempar gue pake botol akua).
Terus tuh guru langsung ngambil guntingnya, dan demi Tuhan temen-temen, itu adalah adegan paling nyereim yang pernah gue liat, jauh lebih menyeramkan dibanding adegan reka ulang Rian jombang yang ngehabisin korban-korbannya pake golok.... 


Gue disitu pasrah aja, habis semua alasan gue nggak ada yang masuk akal. Nah karena saking takutnya dengan tuh guru yang sambil megang gunting cukur, gue sampe nangis dan terkencing-kencing berdiri (wkwkwk, becanda ding).
Nah tiba disaat dieksekusinya rambut gue. *Jeng jeng jeng jeng*
Si guru melihat lihat terlebih dahulu, mana yang mau dieksekusi duluan, poninya, godeknya, apa rambut belakangnya?
Akhirnya poni gue yang di pangkas habis. Dengan beringasnya si guru memangkas habis rambut gue hidup-hidup. Gue cuma bisa cengengesan sendiri, habis kalo mau marah ntar nilai gue makin di kurangin. Suasana kelas pun makin rame, ada yang ngetawain gue, ada yang ngatain gue "Mampus lu!" malah ada juga yang yang bilang "Habisin aja bu rambutnya!", sumpah, gue kesel tingkat kecamatan!

Eksekusi yang tidak berprikerambutan itu berakhir. Gue pun berbalik badan menghgadap temen-temen kelas gue, dan sekelasan pada ketawa ngetawain rambut baru gue ini (yang malah mirip pantat ayam), sampe ada yang bilang "Hahaha, mukalu jadi kayak kuli panggul pasar pagi jay" , kampret lu pade.
Penghinaan atas rambut baru gue pun nggak berhenti sampe disitu, pas pelajaran kedua, ada temen gue yang namanya Bambang (bukan nama sebenarnya, karna dia cewek), dia yang kebetulan duduknya berada dibelakang gue itu langsung ngatain gue kayak gini:
"Mampus! lagian tuh rambut nggak mau dipotong, merembes tau nggak, sumpah nggak suka banget liatnya!" (buat yang nggak tau mermbes, merembes = nggak rapi).
Behhh gue disitu marah banget dikatain kayak gitu, pedes banget kata-katanya, lagian dia bukan sapa-sapa gue, cewek bukan, temen juga bukan, kebetulan aja sekelas.

Dan perkataan si Bambang itu yang makin membuat gue badmood, badmood dan badmood (_ _!!)
tampang ini tidak direkayasa!


30 comments:

Fathan Gaffurie said...

wakakakaka
kesian amet lo jai
btw soal penebangan rambut massal
keinget smp
dari 6x pemeriksaan selama SMP, 5x kena, sisanya minggat XD

btw keren rambut lo jai
screamo-screamo gimanaaaa gitu :p

Emelia Ariska said...

sabar ajadeh.... wkwkwk

Libeto Tri Putra said...

pas banget hari ini aku kena sial -___- rambut kena petal waktu upacara Hari Pahlawan tadi cckck
gurunya gak sopan abis

Ikbal Rizki said...

Sabar jai..... wkwkwkwk
jadi ingat masa-masa MtsN dulu, di kejar-kejar guru gara2 ngehindarin potong rambut massal... :D

mbink93 said...

wkwkwk...
sabar jay, untung lo kagak banyak pitaknya, haha... udah gondrongin aja ntar lo kuliah biar jadi gadis sunsilk...
wkwkwkwk

Laila Ninda said...

hahaha, sabar ya, lagian rambut cowok tumbuhnya juga cepet banget

beby said...

lebih keren lagi kalo fotonya "before & after" jay. apalagi ditambahin pidio pas penebangannya ngahahaha. saran gue, pake obat pelebat jenggot aja biar cepet gondrong :3

pondok labu said...

mirip onad ._.

pinklestar said...

hyaaa... derita ya dipangkas liar...

kayaknya lagi banyak banget operasi pemangkasan liar gitu deh ya -___- rrr

Feby Oktarista Andriawan said...

Hahaha.. Mas tampangnya kayak mau ngajak ribut.. :D

Anak Pingit said...

elu juga seh jai, pake acara angkat tangan lagi pas guru loe nanya, "sapa yang ibu suruh potong rambut kemaren?"..
yah jelas aja, rambut loe lenyap dilabas tuh guru,
laen kali pura" lupa ingatan aje jai, ato kalo nggak pura" ayan, paling bagus pura" mati.. :P

tapi lue masih mending jai,
nah pengalaman gue zaman stm dulu,
gue kaga' sadar kalo gue di pental rambutnya.
saat itu gue lagi nyatet pelajaran dikelas.
bangku gue persis deket pintu masuk, pintu masuk sejajar papan tulis, so jelas gue nggak sadar kalo tuh guru masuk.
dan jjeeeng.jeeengg.. begitulah jai..
:P

nadya irna lestari said...

hehe tampamg nya lucu hehe... kunjung balik gan

Ardhito Dharma said...

yakin itu muka? haha. becanda :D

Catatan Garing said...
This comment has been removed by the author.
Catatan Garing said...

hahahaha, potong rambut besoknya kada turun skolah :D

Irvina said...

mukanya mirip senior gue, namanya andi. hehehe.

ugha badawi said...

sumpah ini mirp tante tante yang waktu itu gue ceritain sbg kaca spion..
hahahahaha :D

Mukminin Sajalah said...

gua jadi inget jaman sekolah dulu, hahaha

faruqngabar said...

hahaha,.. yang sabar yaa... :D

Amalia Rachmida said...

pijay mukanya kocak wakakakak

Saputra Fijai said...

@Fathan: apes-apes, lain kali musti lolos nih.
@Emelia: hoho, sip-sip :'(
@Liberto: wah, lagi musim petal ya, gue kirain cuman gue aja yang apes, sabar-sabar.
@Ikbal: sip, hoho
@mbink99: iye, bakalan gue gonrongin biar ntar bisa ikut casting iklan sunkslik.
@laila: ya semoga aja tumbuhnya cepet.
@beby: sayangnya kaga ada foto before & after juga, lagian mana sempat pas dipetal di videoin juga.
@nyett: sekarang mirip Tukul Arwana.
@Kak Linda: iya nih, menderita banget, effectnya bakal sebulanan nih.
@feby: itu nggak ada rekayasa loh tampangnya, haha.
@Anak Pingit: haha, ternyata masih ada yang lebih apes dari gue, haha yang sabar masbro.
@nadya: hahaha, mirip kayak badut ya.
@Ardhito: lain, itu ulekan sambel.
@Dian: biasa lah, dalam masa beradaptasi.
@Kak Vina: haha, pasti si Andi tuh nyeremin, wkwk.
@Ugha: wahaha, jelek amat, emang eke lekong apaan disama-samain ama kaca spion.
@Mukminin: haha, bernostalgialah.
@Bang Faruq: hohoho, sip-sip.
@Amalia: iya dong, ini bakat (loh?)

artika maya said...

hai pijay, kalo melihat poto km sih, kyknya emang lbh cucok kalo dipotong pendek :D
piss ya pijaya :)

@「dewaducks」 said...

wakakakakak ngakakkkk, dewa ini storyyy...

rusydi hikmawan said...

sebagai guru saya gak sepakat caranya dg cara memalukan, mencederai kejiwaan murid, apalagi di depan umum. mestinya bukan hukuman fisik yang diberi, alternatif lain kan bisa. meminta tanda tangan orang tua, mengantar ke tukang cukur profesional, dll. tapi di sisi lain, sebagai guru, ijinkan saya tertawa.... hahahahahahahahaaha... makanya kalo udah dibilangin ama guru itu harus diturutin. lagian itu kan uat kebaikanmu, masbro. hehe..pissss

Saputra Fijai said...

@Mbak Artika maya: ihhhh, kayaknya sih cin, cucok juga nih potongan Raul Lemos.
@dewaducks: setdah, dibilang dewa segala.
@Pak Rusdy (atau Pak Guru): Wah, saya setuju pak dengan komentar anda yang pertama, tapi komentar yang kedua kok malah ngetawain.

Diary Bodoh said...

wkwkwk, jadi keinget waktu smp dulu..
pengen deh balik ke masa itu, pas smp , waktu gue disunat.. banyak duit
*curcol gsk nyambung

Herlus Fadhil said...

sumpah fotonya datar bgt ekspresinya wkwkwk

Saputra Fijai said...

@Diary Bodoh: wahaha, asli kaga nyambung sob.
@Herlisu: itu diambil pas masih galau-galaunya.

Cream Pemutih Wajah said...

postingan yang bagus tentang balada potong rambut

penyembuhan ginjal said...

info yang sangat bermanfaat sekali buat di simak

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...