Friday, August 12, 2011

Nostalgia cinta rakyat jelatah

Beberapa hari yang lalu gue baru aja jadian ama cewek yang umurnya lebih tua dari gue (tapi sumpah bukan nenek-nenek). Dan beberapa hari kemudian dengan sukses dia mutusin gue 
Huhuhu sial amat yak gue.
Dan menurut hipotesa gue *ceilah bahasanye*, dia mutusin gue tanpa alasan yang jelas. Wat de fak ! Kayaknya sih dia cuma mau main-main ama gue.
Sial ! :-w Cowok setampan gue ini cuma dijadiin kambing percobaan ama anak kuliahan.


Ngemeng-ngemeng masalah cinta, gue udah sering makah asam garam dalam urusan bercinta. Gue udah beberapa kali pacaran, dari pacaran ama temen sekelas, pacaran ama anak kuliahan sampe pacaran ama kuli bangunan, wkwkwkwk becanda ding :D

Gue pertama kali merasakan yang namanya cinta itu pas kelas 5 sd. Ketika itu masih absurd banget. Gue suka sama adek kelas gue yang saat itu masih kelas 3 sd. Bayangin lu, anak kelas 3 sd aja gue sosor. Dan pada saat itu gue belum punya cukup nyali buat nyatain cinta ke doi. Yaa, akhirnya gue cuma bisa nyengir-nyengir ndiri sambil melihat pujaan hati gue itu dibalik kelas.
Tapi untungya Tuhan menganugrahkan kebodohan yang gak ternilai harganya. Gue mendapat ide untuk membuat surat cinta yang *unyu banget*.
Dengan berbekalkan tulisan yang kata guru B. Indonesia gue kayak "Cakar Ayam", gue merangkai kata demi kata menjadi senjata ampuh buat meluluhkan hati doi. Tapi bukannya bikin doi kelepek-kelepk, malah ngebuat doi jadi ilfeel dan males buat deket-deket ama gue lagi (emang sih, dulu badan gue rada bau ketek gitu).
Dan cinta pertama gue pun berakhir dengan "tragis" :cry:

Gue nggak mau ngulangin kesalahan yang sama. 3 tahun kemudian (sekitar kelas 2 smp), hati gue mulai terpikat ama cewek lagi (setelah 3 tahun kemarin dikatain homo karena fobia ama cewek). Dan masih dengan tipe yang sama, adik kelas. Tapi yang ini umurnya kaga jauh beda. Entah berapa umurnya saat itu, tapi yang gue inget, doi masih kelas 1 smp (sedangkan gue udah kelas 2).
Jadi ceritanya waktu itu, doi manggil-manggil gue....

Doi: *layaknya memanggil tukang siomay* Fijai....Fijai....
Gue: *celingak-celinguk* manggil gue..?
Doi: Iya elu, siapa lagi..
Gue: *menghampiri doi* ada apa ya ?
Doi: gue minta no. lu dong..
Gue: No rumah apa no plat motor nih..?
Doi: Ya no. hp lah dodol, masa no ukuran sepatu lu..
Gue: *Tampang bego* haa..? nggak salah denger..?
Doi: Lu kaga budek kan...?
Gue: alhamdulillah sih masih kaga..
Doi: nah kalo gitu lu kaga salah denger, gue minta no hp lu ya..
Gue: oiya deh, ini no gue 0541******2 (hohoho, hp gue dulu masih cdma, jadi tengsin)
Doi: Sip, makasih ya *dengan disertai senyuman maut*


Setelah itu gue smsan ama doi.
Yahhh, yang namanya sial, pasti melekat terus ke gue. Ternyata Fijai yang doi sangka bukan Fijai gue,  tapi Fijai anak kelas sebelah (yang sebenarnya namanya Pijai, bukan Fijai). Alhasil, gue malu semalu-malunya. Gue kaga berani keluar kelas lagi kecuali pulang ama mau boker di wc.
Tapi Tuhan emang baik kepada hambanya yang soleh kayak gue, hehe, doi kemudian ngirim sms ke gue dan meminta maaf atas salah paham yang terjadi antara gue ama doi. Hubungan gue ama doi pun kembali membaik, membaik dan membaik. Sampe pada saat itu ada gelagak yang aneh pada smsnya. Sms doi seperti memberi sinyal buat menyatakan cinta ke doi. Akhirnya, dengan penuh keyakinan, gue memberanikan diri untuk nembak doi (walaupun lewat sms sih).
Sms gue pun terkirim.
Gue tungguin sms balasan dari doi. Gue menunggu, menunggu dan menunggu hingga saat kiamat pun tiba (hohoho, lebay amit lu)
Dan akhirnya, sms balasannya pun muncul. Gue langsung membuka sms itu.
Kalo kaga salah gue masih ingat isi smsnya doi:
"Fijai, hmmm, aku nggak nyangka kalo kamu bisa suka sama aku. Aku beneran kaget loh pas nerima sms dari kamu. Dan isi sms kamu itu sama dengan isi hati aku :)"
Sontak sms itu ngebuat gue kegirangan loncat-loncat kayak kuda yang pantatnya habis digigit ama ikan hiu.

Rasanya tau si doi nerima gue tuh...
Kayak ngebelah atmosfer berlapis-lapis, meluncur bareng paus akrobatik, terus ngebut menuju rasi bintang paliiiiinnggg manis.... (udah kayak iklan Good Day aje) Hihihi... 
:kikik:

Kita pun akhirnya jadian, jadian yang sangat menyenangkan..
2 Minggu pun berlalu begitu cepat. Doi mulai marah karena setiap hari kagak pernah diajak jalan, kalo ketemu pun gue cuma bisa tersenyum malu maluin.
Gue emang pemalu dan kikuk kalo berhadapan ama cewek yang gue taksir, nggak tau kenapa, mungkin emang bawaan orok kali ye....
Kemudian banyak berantem-berantem kecil yang terjadi, mungkin bisa dibilang tiap hari. Sampe pada siang itu pas pulang sekolah....
Doi: *Layaknya manggil tukang sedot Septikteng* Fijai...Fijai....
Gue: *tampang melongo* apa yang ?
Doi: *tampang cemberut* kesini dong...
Gue: *menghampiri doi dan berkata* iya, ada apa sayang..
Doi: Gini, kamu sadar nggak sih, pacaran kita udah nggak sehat lagi.
Gue: Hah? kamu sakit yah, sakit apa, kok nggak libur aja sekolahnya.
Doi: ihh dodol, bukan sakit yang itu, maksud aku, kita pacaran udah nggak baik lagi, tiap hari marah mulu kerjaannya.
Gue: Iya sih, tapi mau gimana lagi.
Doi: Kamu juga nih, tiap malam minggu nggak pernah ngajak aku jalan, smsan mulu, kan bosan
Gue: Hehehe, kalo yang itu maaf yang, aku belum boleh dikasih motor ama orang tua aku...
Doi: Aku bosan pacaran kayak gini mulu, bikin kesel tau nggak ! Jadi mulai saat ini kita putus !
Gue: Ahaha, becanda aja nih kamu...
Doi: Ihhh, beneran, kita putus... !

Setelah percakapan itu, doi langsung ninggalin gue dengan anggunnya. Gue cuma bisa diem sambil kembali menghabiskan kerupuk yang gue pegang.
Dan akhirnya, gue kembali menjadi Fijai Saputra, sang jombowan yang bodoh dan kikuk dalam menghadapi cewek, huhuhuhu.... :((.

Pesan Moral: Walaupun kedengaran cupu, tapi surat cinta jauh lebih terlihat romantis dan berani ketimbang sms. Masa iya lu menggantungkan nasib cinta lu dengan bermodalkan Rp.150.

42 comments:

-'delapan'- said...

yang sabar ya kak :D

Saputra Fijai said...

Huhuhu, iya-iya :'(

-'delapan'- said...

:D

Ijal Fauzi said...

Please jai, jangan curhat kayak beginian~ wakakaka

Saputra Fijai said...

@Ijal: ahahahaha, dimana lagi gue curhat selain disini, masa di blognya bena, nggak mungkin kan :D

Ijal Fauzi said...

Jarang orang yang mau dengerin curhatan jai :p wkwkw

Andaka Rizki Pramadya said...

bang, cerita cintanya memang unyu :D

Saputra Fijai said...

@Ijal: haha, sapa juga yang mau didenger :D
@Andaka: Bukannya unyu lagi, tapi sampe enek :p

bharaaawr said...

ngakak boleh ga nih?

Saputra Fijai said...

@Bharaaawr: Boleh

Dian Wardana said...

huahuahua katanya orang ganteng, kok di putusin :p kwkwkw

Saputra Fijai said...

@Dian: huhuhhu, kan gantengnya baru-baru aje, kemaren-kemaren masih ancur :'(

Ria Fajariah said...

hmmmmm,,, Ternyata seleramu suka ama yang lebih tua yah,,, hahahahhaaaa,,,, Baguslaaah,,, cari yang lebih berpengalaman. Beklah, aq ga akan mengomentari tulisanmu karena JELAAAS ini cuman curhatan Alaymu sajoo. Klo menurut aq nyatain cinta itu lebih bagus klo face to face, hayooo berani ga??? ini lebih romantis dan lebih apa adanya. kami para cewek bakalan lebih respect karena dari situ kami bisa liat klo qm bener-bener punya keberanian yg luar biasa. karena nyatakan cinta itu ga mudah, butuh kekuatan tingkat dewa supaya bisa terucap. Sekian dan Terima kasih.

Saputra Fijai said...

@Mbak Ria: hehe, makasih atas sarannya :D
Tapi ini bukan tulisan alay loh, kalo yang 4L@y iTu yG bEgInIe. hehe

Ria Fajariah said...

Oh salah ya jay,,,, iyee maap,,,,

Ismiaprial said...

ha ha, gila lu... *ini kisah nyata atw gak?

Saputra Fijai said...

@Mbak Ria: hehehe, nggakpapa :D
@Ismaprial: Ini kagak ada rekayasanya gan.

Ismiaprial said...

minta aja produser film buat kisah lu di angkat ke layar lebar :D

Andi Budrah Benazhir Anggy said...

ceileeh, critanya sukses buat aku ktawa hahaha

Fani Fino Abas said...

hahaha, gile gokil bener dah nasib lu kak ,

putry's blog said...

astga..gua kena sindir....
d aragraf prtma..huhuhu...

i'Q'baL said...

wkowkowkowkowkowkowkowk
udah sob balik ke homo aja...
:D

^^Nona Enno^^ said...

waahahahaha

kasian-kasian-kasian...

tabahkan hatimu nak wkwkwk :P

Fathan Mustaghfirin said...

sial dasar lo jai :D
hahahahaha
gak jauh beda ama kasus gw yang "gemeteran kalo ditegor ama cewek yg disukai"
<curcol deh

tommy said...

untuk pesan moral nya ni ye bang, kan kita udah mengenal tepong ya mending di tepong aje lah bang dari pada ngirim surat . bwahaha :P

savace said...

kok gak di ceritain si kenapa putus sama yang lebih tua itu? kan biar lebih seruu hehe

Saputra Fijai said...

@Ismiaprial: haha, yang ada gue malah digampar ama produser.
@Anggy: Hah ? Beneran ketawa, hehe.
@Fani: Ginian dibilang gokil, ini mah "Tragis"
@Putri: wah, kok kamu tau ada kamu di situ.
@Iqbal: hohoho, untungnya aja gue bukan seorang homo
@NonaEno: Huhuhu, iya-iya :'(
@Fathan: Hahaha, emang kalo orang ganteng bawaannya kalo ketemu cewek gemeteran mulu (lah apa hubungannya ?)
@Tomy: Iya sih, tapi disini gue cuma ngebandingin antara sms dan surat cinta
@Savace: ahaha, ntar gue ceritain yang pas diputusin ama yang lebih tua itu :D

Andi Budrah Benazhir Anggy said...

Iya, nasib cintanya ka fijai sial amet yak hahaha

Saputra Fijai said...

@Angy: iya, huhuhuhu :'(
Malah gebetan saya ditaksir sama orang lain lagi, huhuhuhuhu :'(

Fathan Mustaghfirin said...

hahaha yoi jai
orang ganteng emang selalu mengidap syndrom phobia cewe
(sumpah gk nyambung)

AkaneD'SiLa said...

hahaha... kasihan.. moga dapet yang lebih baek lagi ya

kalo aku sejak kelas 6 sd ampe kelas 2 sma tiap tahun nya ada aja cowok yang nembak aku. nah ada berapa tuh cowok yang naksir aku.. tapi sayang semua aku tolak. wkwk..

Ismiaprial said...

komentar ke 32.... :D
makany cepat2 tuh dinikahi anak orang biar gak kabur lagi....

i'Q'baL said...

iya,,beruntung banget kita yang masih normal....
(^O^)

Mbink93 said...

hhaahaa inget masa muda gw, kagak jauh beda... haha... pacaran lewat semeses...
hal positifnnya lewat smeses kagak mesti nunggu maming... haha malam jum'at pun jadi...

www.anbu-society.co.cc

YULIE said...

sebuah pelajaran berharga di putusin ma cewek hehehe.....

ichha♥ said...

cewenya stress ==

ugha badawi said...

salah lo jay :p
pacaran kok sama cewek yang lebih tua,
kalo lo tadi itu uda sma klas 2 or 3 gitu mungkin lu uda bisa printah dia sbg pacar lu.

nahh ini, lu masi smp n pacar lu tuh uda sma. malah elu yg jadi bawahannya..
wahhahaha :D

Joul_Lia said...

Terserah apa yang terjadi sama kisah cinta lu, yang jelas Blog ini ngehibur BGT... :)

srrriii said...

kalo sekarang, gimana cintanya kak?
:p

lebih tragis atau dramatiskah?
:D

Sendiri said...

sabar... orang sabar disayang Allah.... :)

"Puisi-Cerpenku"

Annesya said...

thanks... you make me laugh... :)

Bimo Eko Laksono said...

Jangan galau yaa fijai hahahaha :D

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...