Thursday, September 6, 2012

Tragedi Lift Lantai 3!

Oke-oke, gue tau, udah.. satu.. dua.. tiga... *ngitung pake jari* lima bulan gue nggak nggak nulis di blog, astaga!!

Maaf ye buat yang udah nungguin, ada beberapa pembelaan dari gue: pertama, gue lagi sibuk banget kelas 3 ini (tau sendiri gue baru naik kelas 3), terus leptop gue rusak, makanya jadi jarang update, terus lagi gue sempet 2 bulan lupa password blog ini (dodol banget lu mah!)

Nah Ngomongin masalah PSG nih... Eh? siapa yang lagi ngomongin masalah PSG? Entah lah? Post gue yang ini lagi mau ngebahas tentang kesialan + kebodohan gue (ya, selalu tentang kebodohan) waktu gue psg di Rumah Sakit di daerah Bontang (kalo lebih jelasnya, baca di post sebelumnya). Oke, here goes.

Gue emang tipe remaja yang jarang banget naik lift, maklum lah, mana ada bocah ingusan yang dibolehin naek lift sendirian, jadi ketika gue tau kalo rumah sakit tempat gue psg itu ada liftnya gue seneng. Ya seenggaknya lift lah satu-satunya hiburan gue di rumah sakit, Muhauehuhauhae.

Awalnya gue bingung, nih gimane caranye naik turun pake lift ini ye? Gue bertanya sejenak pada diri gue sendiri (ceilah), karena bingung nanya ama diri sendiri, yang malah dikira kayak orang gila ngomong-ngomong sendiri kaga jelas, gue akhirnya ngelakuin hal yang menurut gue brilian banget dilakukan disaat yang mendesak... Gue cobain aja semua tombolnya satu-satu hehehe.

Gue pencet tombol yang ini, eh kagak jalan, gue pencet tombol ini, malah lampunya yang mati, gue panik!! apa tombol yang tadi gue pencet adalah tombol rahasia milik rumah sakit yang bisa mematikan pasokan listrik ke seluruh area rumah sakit?? Eh ternyata malah mati lampu, yeelah

Gue tunggu sekitar 15 menit, akhirnya listrik pun nyala lagi. Lanjut, gue lalu masuk lagi ke lift tersebut, gue pencet-pencetin semua tombol yang ada di lift, akhirnya ada tombol yang membawa gue naik dan turun, yay! gue akhirnya bisa mengoprasikan lift *sujud syukur di dalem lift*

Dan semenjak saat itu, gue jadi sering banget naik turun pake lift kalo lagi dinas. Tiap mau ke lantai 3, pasti pake lift. Tiap mau ke ugd, pasti pake lift. Cuman tiap mo makan aja gue masih make piring ama sendok.

Hampir 3 bulan berlalu, gue masih aman-aman aja, lift ini belum ada nelen gue sedikit pun. Tapi ada beberapa temen-temen gue yang kejebak di lift, sedikit ngeri sih jadinya, tapi what ever lah, si lift mungkin nggak suka ama bau badan si Dian ama si Edi kali ye, makanya mereka kejebak.


Nah pagi itu, hari terakhir gue dinas, gue masih inget banget, hari itu hari senin, gue dinas pagi. Nggak ada firasat apa-apa sebelum tragedi itu terjadi. Masih seperti hari-hari biasa, gue bangun kesiangan dan hampir telat, untungnya di ugd (ruangan tempat gue dinas) masih sepi, belum ada pasien yang datang. Sekitar satu jam gue di ruangan ugd, dokter jaga yang kalo nggak salah dr. Diah, menyuruh gue untuk ke lantai 3, karna ada arsip pasien yang ketinggalan dan gue disuruh bawain ke lantai 3. Dengan mulut yang masih dipenuhi gorengan, gue bawalah arsip itu ke lantai 3, tentu aja pake lift. Gue naik ke atas, terus gue kasihin ke perawat yang dinas di lantai 3, terus gue balik lagi ke ruangan, tentu aja masih pake lift tersebut. Gue inget dulu gue masih suka banget niruin dance shuffle di rumah sakit, biar terlihat keren dan kece sih. Tapi begonya, gue malah shuffle di lift tersebut (dasar fijai labil!!) gue kira nih lift tahan-tahan aja, namun apa yang terjadi? Di tengah-tengah perjalanan turun ke lantai dasar, lift tersebut berhenti dengan sendirinya, iya berhenti! Mungkin gara-gara lift tua ini nggak kuat menampung gerakan shuffle gue yang lebih terlihat kayak gerakan ayan. Yang pastinya, lift ini mati, ditengah-tengah perjalanan, dan gue sendirian! Gue panik, panik banget. Seketika gue buka hape gue, terlihat masih ada signal. Langsung aja gue telpon salah-satu perawat yang dinas di lantai 3, "KAK TOLONG!!! AKU KEJEBAK DI LIFT!!!" lalu.. "tut-tut-tut"... Nggak taunya pulsa gue habis! Bener-bener sial nih gue. Gue jadi makin panik, jadi tambah panas dingin. Gue jadi inget anjing tetangga gue belom dikasih makan (loh?)

Gue akhirnya kembali mengeluarkan manufer-manufer dahsyat gue, yang bener-bener tepat dilakukan pada saat terdesak. Gue tereak sekenceng-kencengnya + menggedor-gedorkan pintu lift, terdengar seperti gadis desa yang hendak diperkosa didalam gubuk yang gelap, memalukan.

Tapi tereakan + gedor-gedoran gue pun sedikit membuahkan hasil, ada temen kost & temen psg gue, namanya uspi, yang kebetulan lewat di depan lift dan mendengar jeritan-jeritan gue. Dia nyangkanya ada penjenguk pasein yang kejebak. Soalnya konyol banget sampe ada karyawan rumah sakit yang kejebak di lift rumah sakit itu sendiri.

Gue: Tolong!!! Woy Tolong WOYYY!!!
Uspi: *merasa mendengar jeritan* Sabar pak ya, jangan panik, bentar lagi ada petugas yang nolongin kok.
Gue: Ini aku Fijai, bego!!!
Uspi: Oooo Fijai kah? wahahahaha *tertawa terbahak-bahak* bentar jai, ada yang nolongin ntar
Gue: Eha nggak usah ketawa lu!!!


Nggak berapa lama, suasana di luar terdengar riuh dan rame, terus kedengeran suara Candra (petugas listrik, lift, air, dan lain-lain), gue pun sedikit lega. Tapi bukannya gue ditolongin, malah lampu di lift itu yang dimatiin, sial! Gue malah makin takut, "sialan lu candra, awas aja sampe gue mati kehabisan nafas, gue gentayangin lu sampe ke 7 turunan lu!!" gumal gue. Tapi candra segera sadar dan kayaknya rada takut ama ancaman gue. Lift pun terbuka! Udara segar pun berhembus! Tapi suasana diluar rame banget. Terlihat beberapa perawat & temen-temen psg gue, cleaning service, beberapa pasien & pembesuknya, serta ada dokter spesialis penyakit dalam ikut menyaksikan tragedi memalukan ini. Serentak tepuk tangan bercampur suara tertawa membahana ke seluruh penjuru lantai 3. Gue malu abis disitu, huhuhu...

Pesan Moral: Jangan pernah lu ngelakuin hal-hal bodoh di dalam lift, pokoknya bersikap wajar aja deh di dalam lift.

12 comments:

Lestari Story said...

astaga hahahahaha , ternyata tampang ama kelakuan ama aja bahahahaha

Muhammad Hafizh A.T said...

Mampir ke blog ane ya
www.muhammadhafizat.com Thanks :)

Unknown said...

ahahha konyol xD

Unknown said...

Hahaha ngakak XD

Unknown said...

Huahahaha pasti kapok naik lift XD

andhi_we said...

jiahaha, tragedi tuh. *ngakak

Ifati Nur Hidayah said...

Tempat nge-dance itu di eskalator, bukan di lift. -.-

Ivana said...

cacad wakakaka
*guling guling*

Fathan Gaffurie said...

si liftnya trolling jai :p
untung hari terakhir jai, kalo hari pertama sih lo pasti bakalan trauma 7 turunan naek lift XD

Euginiapollonianchilialexandra said...

astaga baaaaanggg! hari terakhir, mungkin Liftnya mau melepas hari terakhirnya hanya berdua bersama elu :3

Edot Herjunot said...

hahaha ...
selama gue kuliah naek lift gue gak pernah kepikiran buat nyobain shuffle di dalem lift kayak elu :D :D

liftnya pengen muntah ngeliat gerakan elu :D

eunoia said...

haha, konyol lo.
tapi yg bikin penasaran, tuh lift kok bisa berhenti sih? beneran karna lo shuffle apa ada sesuatu gaib lain? hehe.

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...