Thursday, March 22, 2012

(Hey! i'm back!) a post from the hospital

Waw! Gue speechless! Gak tau mesti ngomong apa. Udah 81 hari gue nggak nulis di blog ini. Satu-satunya pembelaan yang gue dapat lontarkan adalah...
gue lagi sibuk. Emang sih kedengarannya rada "sok-sok-an", tapi beneran kok, gue 3 bulan ini lagi sibuk banget. Seperti yang gue kasih tau di postingan sebelumnya, gue lagi psg/pkl/magang di rumah sakit jadi perawat (heh jangan pada ketawa!!!). Gue magangnya juga nggak di rumah sakit di samarinda, tapi di bontang, jadilah gue "gembel dari samarinda yang ngekost di bontang" #tragis

Oh iya, selama 3 bulan di bontang (dari 28 des - 27 maret) gue ngekost disini . Iya ngekost. Ngekost... (sengaja diulang, biar rada rame), kenapa gue antusias banget ngomongin masalah "ngekost"? karna emang dari pas masih smp gue pengen hidup mandiri (mandi sendiri) & tinggal jauh dari orang tua. Tapi karna kedua orang tua gue yang masih takut ngelepas gue sendiri karna trauma dengan kelakuan gue yang hampir mau bunuh diri gara-gara gak dibeliin ps, gue nggak diijinin buat ngekost. Makanya, ketika gue ditugaskan buat magang di bontang, gue seneng banget, karna otomatis gue harus ngekost.

Yang terlintas dipikiran gue tentang anak kost itu (menurut ftv-ftv yang beredar)....
Keren, hidupnya bebas, bisa ngapain aja tanpa dilarang sama orang tua, bebas ngebawa cewek ke kosan, terlihat mandiri.
Tapi pada kenyataannya tentang anak kost (menurut pengalaman suram gue)....
Melarat, hidupnya amburadul, selalu bingung ketika nggak dapet kiriman uang, kadang sering insomnia gara-gara suka begadang kaga jelas, berada dibawah tekanan ibu kost dikarenakan belum bayar uang kosan #ngenes

Kadang juga gue di haruskan untuk survival (bertahan hidup) ketika gue udah bener-bener nggak megang uang. Gak tau mesti makan apa pas kelaperan, ya ujung-ujungnya cari utangan sana-sini, atau ngembat mie instant di rumah sakit, atau nggak ngumpulin sekumpulan tutup botol lalu dijadiin krecekan, terus ke persimpangan lampu merah sambil ngamen-ngamen nggak jelas biar dapet uang buat makan.

Dan yang ngebuat keadaan makin ribet adalah, satu kosan gue diisi 10 temen-temen satu magang yang isi kepalanya beda-beda. Ada yang egois, ada yang suka ngambekan, ada yang males, ada yang ngejengkelin, bahkan ada yang suka pup sembarangan. Itu yang kadang ngebuat suasana kosan jadi sering ribut. Sifat asli dari temen-temen gue juga keliatan disini. Misalnya, ada salah satu temen gue, dulu waktu kenal disekolah, dia anaknya keliatan rajin, baik, terus nggak pernah bikin gue jengkel. Tapi waktu gue satu kost sama dia, sifat aslinya justru berbanding kebalik sama sifat dia di sekolah, dia anaknya pemalas, jarang mandi, omongannya ngejengkelin banget.

But, gue nggak merasa rugi juga kok ngekost. Gue jadi ngerasa mandiri (tetep, mandi sendiri), ngerasa susahnya hidup sendiri, dan belajar buat berhemat.

Terus gimana dengan magang gue?
Gue berangkat dengan pakaian serba putih (menyerupai pocong namun gak pake pita di kepalanya). Yap, gue magang jadi perawat disini. Dengan tinggi 164 cm, dan rambut yang nggak ada rapi-rapinya, gue malah disangka pasien dari RS. Selili Samarinda (buat yang nggak tau RS. Selili, RS. Selili ituRumah Sakit Jiwa men!). Dan kerjaan disini juga nggak bisa dibilang remeh, kadang gue disuruh nyuntik, masang infus, ngebersihin luka, ngejahit luka, ngejahit selimut yang bolong, ngejahit seragam sekolah, ngejahit sepatu dan lain-lain (lah malah mirip tukang jahit yak?).

Gue jadi inget, jadi ceritanya dulu pas gue baru 3 minggu magang disini, gue sempat disuruh sama perawat seniornya buat ngebersihin luka + ngeganti perban seorang pasien, sebut aja dia Joko.... Ralat!!! karna pasiennya cewek, kita ganti dengan sebutan Tika. Jadi si Joko ini, eh maksud gue Tika, mengalami kecelakaan, jadi kakinya tuh di diagnosa sebagai post combustio (kayak semacam pembengkakan, terus ada nanahnya). Karna post combustio itu mengeluarkan bau yang nggak enak buat dihirup, gue pun memakai masker. Akhirnya gue dan senior gue pun masuk ke ruangannya si Tika. Dan demi Tuhan sodara-sodara, baunya bahkan 3x lebih kuat dibanding efek bom atom Hiroshima & Nagasaki. Gue yang dalam keadaan perut kosong, udah mulai kliyengan ketika mencium bau yang nggak sedap itu. Gak mau dibilang cemen, gue pun maju ke depan kakinya, ngebuka perbannya dan mulai ngebersihin. Gue makin kliyengan, kaki gue jadi lemes, dan olga syahputra pun ikut pusing (ini kenapa ada olga?).
Lima menit pertama, gue masih bisa ngontrol diri, tapi pas lima menit berikutnya, kaki gue makin terasa lemes, kepala gue makin cenat-cenut, semua jadi kerasa gelap.  Dalam hitungan detik, gue pingsan. Iya pingsan, di depan pasien. Dan yang lebih parahnya lagi, sisa air (yang bercampur dengan nanahnya Tika) itu tumpah ke baju gue.
Senior gue pun panik, terus manggil temen-temen gue buat nyadarin gue. Ketika gue mulai sadar, gue ngelihat 2 senior gue, temen gue, Tika dan keluarganya pada ngerumunin gue. Gue langsung bangun, lari ke kamar mandi terus nutupin muka kedalam kloset.
Dan seisi rumah sakit pun tau, kalo gue, Fijai Saputra, perawat magang pertama yang pingsan pada saat bertugas.....

24 comments:

Mei said...

HUAHAHHAHHAH MIRIS AMAT LU KAK!!

Ugha Badawi said...

tragis banget nasib anak ini. sampe sampe minta ngumpulin gelas aqua dan botol botol bekas. hahaha

ehh enyway, satuh lagi yahh.. mandiri itu bukan berarti lu ngekos udah mandiri,, mandiri itu adalah keadaan di mana lu udah bisa cari uang dan biayain hidup lo. bgtu :))

beby said...

hakakakaka =)) apa jadinya kalo perawat di indonesia kayak elo semua jay? -,,- pingsan di depan pasien..

Laila Ninda said...

hahaha, tragis banget sampe pingsan segala --'

btw, semangat buat magangnya ya! :B

punya dunia sendiri said...

plis ,,, gimana kalo gue saranin lu bawa magnet yang besar terus jalan sepanjang jalan , barang kali ada paku yang nyangkut di magnet lau, jual deh (kiloin)

www.naakoneks.co.cc

Lulu Syifa Fauziah said...

ohaha abang perawat? hmm syifa juga sekolah dikesehatan (siapa yg nanya yah) hehe
kunjungan perdana nih, salam yah :)

HADHARA RIZKA said...

Hahaha... kasian nya,.,
malah pingsan di depan pasien.. gantian si Tika yang lagi ngos2an nahan sakit yang bantuuin tuh,,, huhuhuhu,,,,

ReneSanta said...

ngahahahahahahahahahaaaa sumpah kocak!
naas banget itu masak didepan pasien pingsan XD
wkwkwkwkw

Youko said...

huahaaha what?? pingsann?? kocak deh nih ceritanya.. kesiaan..

Euginiapollonianchilialexandra said...

kak..kak... menurut gue, ngekos itu seru kok! selama ngekosnya di rumah ortu sendiri :3 *inijayusapagimanayah*

congrats yaa! magangnya udah hampir selesee~

Catatan Garing said...

baunya awet diruang teratai situ haha

Mahardini Nastiti said...

itu agak kurang jelas gitu ya kak ._. itu maksudnya

"Dan seisi rumah sakit pun tau, kalo gue, Fijai Saputra, perawat magang pertama yang pingsan pada saat bertugas..... nangis"

gambarnya maksudnya nangis?? *pura pura bego*

Rusydina Tamimi ♥ said...

wkkwkw ngakak deh!
ini salah satu faktor kenapa aku gak suka dunia kesehatan! :p

sumpah baris terakhir bikin ngakak guling-guling :p

Luthfi All said...

wkwkwkwkwwkwkwkw.....
kocak abiezz ceritanyaa!!!
sumpah keren banget bikin ngakak aja..

AzizanHakimDotCom said...

jiakakakak..
kayak nano-nano nih ceritanya :D

isaLpOki said...

bruakkakkakakakkaaaaaaaaaa.....

*ngakak mpe gigi copot ....
:D

tukaran banner yuu ...
http://isalpoki-dq.blogspot.com/p/banner-poki-friend.html

outbound training di malang said...

kunjungan ..
salam sukses selalu ..:)

Faizal Indra kusuma said...

wooo tragis yoooo :)

Cat: keren ni blog simple :)

Andaka Pramadya said...

eh beneran sampe ngamen di lampu merah? *asli ngakak*

Gaptek said...

kereen Blognya neh,,

salam kenal dari PelajaR gaPTek ^_^

Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah said...

Kunjugan Perdana sobat..
keren artikelnya.. jangan lupa kunjungan baliknya yaa :D
kalo mau tuker link silahkan juga ya :D

Motor matic injeksi irit harga murah

penerjemah bahasa jerman said...

wah artikelnya bagus nih sob, bermnfaat bgt, mksih yah ats infonya dan sukses! :)

Obat Asam Urat said...

postingan yang bagus tentang hey im back post from hospital

balmut said...

"Udah 81 hari gue nggak nulis di blog ini. Satu-satunya pembelaan yang gue dapat lontarkan adalah...
gue lagi sibuk. "
==================================================================
santai aja gan, blog pribadi mah ngga ada yg ngasih deadline ^_^

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...