Friday, June 17, 2011

Segitu susahnya pengen naik kelas

Akhirrnya penyiksaan yang dengan sukses ngebuat gue jadi (semakin) bego (baca : ulangan kenaikan kelas) itu pun berakhir. Fyyyuuuhhhhh *ngusap keringan*.
Gila, bayangin, selama dua minggu gue diwajibkan untuk bergelut dengan kertas-kertas berisi soal yang biadap dan sukses ngebuat gue yang tadinya DONGO menjadi SUPER DONGO + KUADRAT. Ya bentuk soalnya emang kecil sih (kurang lebih 15 cm lah), tapi butir-butir soalnya bisa ngebuat orang yang ngerjain dijamin keras bakalan langsung terkena penyakit Syndrom Epilepsi (atau bahasa gaulnya Ayan).
Gue sih udah berusaha untuk ngerjain setiap butir soal dengan penuh kehati-hatian (layaknya mantri yang baru pertama kali kena tugas untuk nyunat, hati-hati banget), tapi hasilnya ya ada apanya (maksudnya apa adanya), banyak pelajaran yang menyatakan kalo gue TIDAK LULUS (sekali lagi sodara-sodara, TIDAK LULUS). 
Dan untungya guru-guru dari pelajaran-pelajaran tersebut dengan baik hatinya mengadakan remidial (ujian bagi siswa-siswa yang dongo kayak gue untuk memperbaiki nilainya yang anjlok). Remidialnya nih macem-macem, ada yang disuruh ngerjain soal lagi, ada yang disuruh beli buku, dan ada juga yang disuruh untuk joget-joget ditengah lapangan dengan hanya memakai boxer dan kaos kutang terus mengelilingi sekolah sambil meminta-minta sumbangan dengan muka yang melas (hehehe, yang ketiga becanda aja men, hehehehe, serius amat). Patrick Laughing



Nah, salah satu pelajaran yang disuruh untuk membeli buku adalah KDM. Awalnya sih gue santai-santai aja (nggak mikir untuk membeli buku supaya lulus mata pelajaran KDM), tapi, ketika tadi pagi gue denger ancaman (sebenarnya sih bukan ancaman, cuman himbawan aja sih) bahwa jika ada nilai mata pelajaran produktif yang gak lulus, maka dinyatakan TIDAK NAIK KELAS (sekali lagi, TIDAK NAIK KELAS). Karena takut dengan ancaman gak naik kelas, gue pun dengan napsu yang menggebu-gebu langsung berangkat ke toko buku didaerah Mall Lembus, bagi yang udah baca postingan gue yang sebelumnya, pasti tau deh kalo gue, Fijai Saputra terkenal akan kesialannya, nah ini berlaku lagi tadi siang (pas mau beli buku). Waktu itu ketika udah dapet tiket parkir, gue nyari-nyari tempet parkir yang deket dengan toko bukunya, pas motor gue mau diparkirin, eh tiba-tiba  terdengar suara berbunyi "tekketek-ketek-ketek-brummmmm" (ya, kurang lebih seperti itulah bunyinya), suara itu diyakini berasal dari motor butut gue ini, dan gak lama setelah suara itu terdengar, matilah motor butut gue ini dengan sukses !.
Karena gue buru-buru mau nyari bukunya, gue langsung parkirin aja  ni motor.


Habis itu gue gak cemasin lagi tuh motor, dipikiran gue mungkin tuh motor lagi capek gue bawa terus, paling-paling ntar nyala lagi tuh motor. Habis kejadian itu gue langsung ke toko buku, hahahahaha, emang bego bin dongo gue ini, gue lupa toko bukunya dimana. Berbekal otak cerdas dan tampang yang lumayan imut (kata ibu gue), gue mencoba satu ide brillian yang mungkin ide ini bisa dapat Penghargaan. "Mengelilingi seluruh isi Mall Lembus yang luasnya minta ampun dah". Setelah mencari berhari-hari (lebay ah, cuman 15 menit aja nyarinya), akhirnya ketemu juga tuh toko buku kutukupret. Fyyuuuuhhhhh *kembali mengusap keringat*
Sampai disana gue langsung nyari tuh buku yang nyelamatin gue dari kata Gak naik kelas, sebelum nyari tuh buku, gue sempetin untuk liat-liat (sekaligus ngebaca secara gratis) buku-buku Raditya Dika. Gila, bukunya Radith yang Marmut Merah Jambu mahal amat, 48 Ribu men (sama aja harganya kayak beli bakso ampe kenyang). Emang sih bukunya tebel, ya kayak kamus gitu tebelnya (tapi gak terlalu tebel, hehehe).
Kembali ke topik, nah ketika tuh buku udah ketemu, langsung aja gue balik (dan gak lupa untuk ngebayarnya ke kasir, kalo ampe kagak dibayar, bisa digebukin Satpam gue).
Sesampainya diparkiran tempat gue memarkirkan motor butut gue, ternyata ni motor butut masi aja gak mau nyala, gila ni motor, sekali ngambek lama amat nyalanya....
Setelah gue telusuri lebih lanjut tentang penyakit nih motor, ternyata motor ini didiagnosa menderita penyakit "Ngambektus Motoratus" (alah, mulai lagi nih sotoynya).
Gue coba untuk menstarternya, gak mau nyala, gue coba lagi, masih gak mau nyala, gue coba lagi, coba lagi, dan coba lagi ampe kiamat juga nggak mau nyala.



"Oh Tuhan, mengapa engkau memberikan motor yang berwatak layaknya manusia, suka ngambekan, kenapa nggak engkau berikan aku motor CBR 125cc, atau nggak Hummer H3 Ferrari aja sekalian, aku sangat tersiksa Tuhan....." *jeritan Fijai Saputra ditengah parkiran dan disimak oleh beberapa orang yang bertampang bingung melihatnya*

Dan Tuhan emang ada men, setelah puluhan kali gue starter ni motor, akhirnya nyala juga, fyuuuuhhhhhhh *ngusap keringan untuk ketiga kalinya*

Sesampainya dirumah, gue dikejutkan dengan sms yang datang ke inbox gue tanpa permisi sebelumnya, isinya sih bukan tentang terorisme yang lagi marak dibicarain, bukan juga tentang seseorang yang mengaku Mama dan menyuruh untuk mengisikan pulsa, melainkan sms itu berisi tentang perintah untuk berfoto ukuran 3x4 yang dikumpul besok untuk foto rapot ! (besok, bukan taun depan).
Ya, dengan rasa gelabakan gue bersiap-siap untuk berfoto. Sebelumnya gue menelpon Dian supaya nemenin gue untub berfoto. Sekirat jam setengah 5 gue berangkat ke studio foto yang katanya bisa langsung cetak.
Sampai di studio foto tersebut, si dian langsung ngomong ke tukang fotonya untuk ngejepret gue. Dengan rasa malu yang teramat tinggi, gue memberanikan diri untuk diambil fotonya (malah si dian ketawa-tawa lagi, emang muka gue seburuk itu ya..?). 
Nah ini Foto hasil jepretan mas-mas si tukang foto:


                                         
(kalo mau ketawa, ketawa aja, ini bukan foto untuk cover yasin kok)
Heheheh, fotonya mirip sama buronan incerannya polisi ya, *jadi malu* 

Dan akhirnya setelah selesai pemotretan (ceilah bahasanya), gue langsung ngemabliin Dian kembali kealamnya (diakan gue jemput). Naasnya tepat didepan rumahnya Dian, Bensin motor gue abis..... 

KUTU KUPRET ! 


pesan moral : Jangan lupa minum antimo sebelum berpergian jauh ! (sumpah, ini pesan sama sekali nggak ada nyambungnya!!!)

20 comments:

ugha badawi said...

wahahaha, tampang lu mirip ama dian.
kalo di samain paling beda di bulu idung aja.
wakakakak :D

Saputra Fijai said...

hahahahahhahahahaha, ganjil lu :D

Saputra Fijai said...

ckckckckckkckc

Wane Noor said...

hehehe berkunjung, truskan berkarya,.hingga dapat hasil yang sepurna

Saputra Fijai said...

makasih :) *merasa tersanjung*

Taufik Anshary said...
This comment has been removed by the author.
Taufik Anshary said...
This comment has been removed by the author.
Taufik Anshary said...

Fijai? Keren ini cerita, keep posting yaa.. Eh, masih ingat sama saya gak? Dulu pas smp, kamu smp 29 kan? Saya kaka kelas plus kaka pramuka kamu disana? *please ingat *maksa.. Jangan lupa buat blogwalking di blog saya ya.. baca2 oke.. :D sama commeng2!

Saputra Fijai said...

hehehhe, saya mah inget sama kak taufik, yang jadi kakak kelas saya waktu smp, trus pas pramuka juga :)
makasih udah bilang postingann saya keren, hehehe *jadi malu*

Taufik Anshary said...

Alhamdulillah deh, kalau masih ingat! Eh, kamu teh sunda? Ngomongnya gitu.. hihi.

Saputra Fijai said...

nggak atuh kang (loh, kok bahasa sunda yang keluar), saya bukan oarang sunda :D

dearmarintan said...

Layoutnya keren, ga kayak geeky student kok hehehe... Anyway, kalimat favorit gue ada di bawah foto, "...ini bukan cover buku yasin..." huahahahahaha :D

Semangat nulis terus ya dan jangan lupa mampir ke blog gue juga ^^

http://dearmarintan.wordpress.com/

Saputra Fijai said...

sip, layoutnya sih emang nggak geeky, cuma yang nulisnya doangt yang geeky, hehehe, thank's udah berkunjung dan ninggalin koment disini, tungguin aja kedatangan gue ke blognya :)

Taufik Anshary said...

Kalau gitu, saya boleh dong diajarin bikin header plusing layoutnya, hihi. Soalnya gak ada yang mau ajarin, kassian banget ya saya,, haha. blog sayanya di follow dong! Sering2 berkunjung. oke!

Saputra Fijai said...

oke-oke :D

®obinhut said...

apa susahnya naik kelas ? Tinggal injakin kaki kok..dok ! :D

Saputra Fijai said...

hahahaha, bener tuh bang (bener-bener gelo) :D

®obinhut said...

Semoga gak turun kelas... Wkwkwk...

Saputra Fijai said...

oke-oke !

hutanmaya said...

kunjungan aja gan :D

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...